Sunday, June 19, 2011

Nama-nama Calon Penganti Kabareskrim Segera Diumumkan

Jakarta -Tak lama lagi Kabareskrim Polri Komjen Ito Sumardi akan memasuki masa pensiun. Mabes polri telah mempersiapkan beberapa calon pengganti Ito. Nama-nama itu akan segera diumumkan.

"Sedang dipersiapkan, paling tidak lama lagi diumumkan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Boy Rafli Amar di PTIK, Jakarta Selatan, Minggu (19/6/2011).

Namun Boy enggan menyebutkan nama-nama yang telah dipersiapkan Mabes Polri untuk menggantikan posisi Ito. "Sudah ada beberapa calon, saat ini sedang dipersiapkan Wanjakti," imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menyebut 3 nama calon Kabareskrim pengganti Komjen Pol Ito Sumardi. Ketiganya dipandang yang paling layak menjadi Kabareskrim. Mereka adalah Kapolda Kaltim Irjen Bambang Widaryatmo, Kapolda Sumut Irjen Wisnu Sastra, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman.

Menurut Priyo, 3 nama itu memiliki potensi. Bambang misalnya, pernah berpengalaman menjadi Direktur Penyidikan KPK dan dikenal bekerja dengan baik di KPK sebagai Dirdik dengan prestasi yang bagus. Namun jika hendak mengambil dari angkatan muda, ada seorang calon yang paling muda, yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Sutarman.

(nal/vta)


Follow twitter @detikcom dan gabung komunitas detikcom di facebook



View the original article here



Peliculas Online

No comments:

Post a Comment