Sunday, June 19, 2011

Pakar Hukum UI Rudy Satriyo Meninggal Dunia

Jakarta -Pakar hukum pidana dari Universitas Indonesia, Dr Rudy Satriyo Mukantardjo, menghembuskan nafas terakhir karena sakit yang dideritanya. Semasa hidupnya, selain menjadi akademisi di FH UI, almarhum sering menjadi narasumber media massa, saksi ahli di persidangan maupun pembicara seminar.

Putra pertama Rudy, Bondan, menuturkan, ayahnya tutup usia sekitar pukul 13.00 WIB setelah dirawat seminggu di ruang ICU RS Mitra Keluarga, Depok. "Beliau sakit kanker usus, cuma sudah menyebar ke paru-paru," ujar Bondan kepada detikcom, Minggu (19/6/2011) pukul 14.10 WIB.

Almarhum meninggalkan dua anak yaitu Bondan yang baru saja lulus SMA dan adiknya yang masih berusia 3 tahun. "Almarhum akan secepatnya kami makamkan, tapi kami belum putuskan di pemakaman mana," ujar Bondan yang terlihat tegar.

Rudy lahir di Kediri, 2 November 1958. Almarhum dikenal sebagai pengamat hukum pidana yang kritis. Dia misalnya mengusulkan agar hukuman bagi pemerkosa diperberat menjadi seumur hidup dan juga melihat kasus Gayus Tambunan sebagai potret buruknya hukum Tanah Air.

Selamat jalan, Pak Rudy!


(nrl/nvt)


Follow twitter @detikcom dan gabung komunitas detikcom di facebook



View the original article here



Peliculas Online

No comments:

Post a Comment