Sunday, June 19, 2011

Polisi Masih Dalami Motif Peledakan Bom di Lubuk Linggau

Jakarta -Ledakan bom di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, masih dalam penyelidikan polisi. Pemeriksaan saksi di tempat kejadian perkara dan orang-orang yang diduga mengirim paket berisi bom itu kini tengah diperiksa intensif.

"Itu masih dalam lidik. Kita sudah periksa saksi-saksi yang berada di TKP kemudian termasuk yang mengirimnya juga sudah kita minta keterangan, dan ini masih dilidik dulu, tunggu saja," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam di sela-sela acara Kapolri Cup di Pacuan Kuda, Pulo Mas, Jakarta Timur, Minggu (19/6/2011).

Orang yang diduga sebagai pengirim paket bom itu telah diinterogasi siapa penyuruhnya. Inilah yang terus dikejar oleh polisi.

Karena pemeriksaan masih berjalan, Anton belum dapat memastikan apakah kegiatan itu dilakukan oleh kelompok tertentu yang terlibat dengan suatu jaringan teroris. "Karena kita belum tahu siapa yang mengirim dan sebagainya tapi yang mengantarnya sudah, tinggal kita dalami lagi," tutur Anton.

Menurut Anton, kalau sudah tertangkap siapa orang yang menyuruh mengirim paket itu, maka akan jelas maksud peledakan di SM Swalayan, Jalan Yos Sudarso, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan pada pukul 09.00 WIB kemarin.

Bagaimana keterangan yang mendapat kiriman? "Dia tidak punya perasaan apa-apa, silakan tanya sendiri pada yang dikirim," kata Anton.

Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Boy Rafli Amar saat dihubungi wartawan, Sabtu (18/6) kemarin menjelaskan, insiden ledakan bom rakitan yang dibungkus dalam paket ukuran 15x20 cm tersebut sangat mirip dengan modus bom buku yang telah marak sebelumnya. Untuk mengantisipasi dan menelusuri lebih lanjut kejadian ini, Mabes Polri telah menurunkan tim Densus 88 ke lokasi.

Ledakan ini mengakibatkan si pemilik swalayan, Hindra Sumarjono, mengalami luka-luka dan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Boy menyebut, hal ini merupakan perbuatan teror, tapi jaringan mana dia menyatakan belum tahu.

(vit/nrl)


Follow twitter @detikcom dan gabung komunitas detikcom di facebook



View the original article here



Peliculas Online

No comments:

Post a Comment